Syarat dan Ketentuan

Layanan IndiHome adalah layanan dari Telkom dengan syarat dan ketentuan yang berlaku bagi masyarakat yang ingin berlangganan Indihome

Pengertian
  • Telkom adalah Badan Usaha Milik Negara yang dalam hal ini bertindak sebagai penyedia layanan IndiHome.
  • Pelanggan adalah badan hukum atau perorangan yang berkedudukan di Indonesia yang telah menandatangani kontrak berlangganan dengan Telkom untuk berlangganan layanan IndiHome dan bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari padanya.
  • Kontrak berlangganan berisi data pelanggan, data layanan IndiHome, informasi tambahan, dan tanda tangan para pihak, berikut syarat dan ketentuan, termasuk penambahan dan perubahannya.
  • Alamat pelanggan adalah lokasi dimana pelanggan berdomisili dan/atau alamat instalasilLayanan IndiHome yang didaftarkan/ditunjuk oleh pelanggan.
  • Layanan IndiHome adalah layanan dari Telkom baik yang diselenggarakan sendiri maupun bekerja sama dengan pihak ketiga, yang terdiridari IndiHome 1P, IndiHome 2P, dan IndiHome 3P.
  • IndiHome Single Play (IndiHome 1P) adalah layanan IndiHome baik yang diselenggarakan sendiri maupun bekerja sama dengan pihak ketiga, yang terdiri dari 1 (satu) layanan yaitu telepon atau internet.
    IndiHome Dual Play (IndiHome 2P) adalah layanan IndiHome baik yang diselenggarakan sendiri maupun bekerja sama dengan pihak ketiga, yang terdiri dari 2 layanan yaitu telepon dan internet, telepon dan TV Interaktif, atau TV Interaktif dan internet.
  • IndiHome Triple Play (IndiHome 3P) adalah Layanan IndiHome baik yang diselenggarakan sendiri maupun bekerja sama dengan pihak ketiga, yang terdiri dari 3 layanan yaitu telepon, internet, dan TV Interaktif (dengan atau tanpa fasilitas Direct To Home (DTH) Transvision).
    Biaya Pasang Baru (PSB) adalah biaya pemasangan layanan IndiHome dan ditagih hanya sekali pada bulan pertama tagihan Biaya Layanan IndiHome.
  • Biaya Layanan IndiHome adalah biaya sebagaimana diatur pada poin 1 pada ketentuan Tagihan dan Biaya Layanan IndiHome.
  • MyIndiHome adalah mobile application milik Telkom yang dikembangkan dan diperuntukkan bagi pelanggan baik untuk layanan fiber maupun non fiber untuk menyampaikan keluhan, mengecek tagihan, melakukan pembelian, dan keperluan lainnya lagi bagi pelanggan.
  • Add-on adalah layanan tambahan IndiHome berupa fitur/konten/Jasa Nilai Tambah (Jasnita) seperti IndiHome View, Melon, akses wifi.id seamless, Minipack dan Trend Micro Internet Security atau layananan lainnya.
  • Jaringan IndiHome adalah jaringan yang digunakan untuk memenuhi layanan IndiHome baik dengan sistem digital, analog, atau direct to home (DTH).
  • Instalasi Kabel Rumah/Gedung (IKR/G) adalah instalasi jaringan di rumah/gedung dimana perangkat IndiHome dipasang, mulai dari Kotak Terminal Batas (KTB) atau Rangka Pembagi Utama (RPU) hingga ke Customer Premises Equipment (CPE) dan dari CPE ke perangkat terminal seperti telepon, komputer dan televisi di alamat pelanggan.
  • Customer Premises Equipment (CPE) adalah perangkat milik Telkom atau mitra Telkom yang terdiri dari Modem, Optical Network Terminal (ONT) dan Set Top Box (STB), Decoder, Low Noise Block (LNB) yang merupakan milik TELKOM dan disewakan kepada pelanggan selama pelanggan berlangganan Layanan IndiHome.
  • Uang Jaminan adalah biaya yang dibayar pelanggan diawal untuk menjamin kelancaran pembayaran Biaya Layanan IndiHome yang dilakukan oleh pelanggan.
Tentang Kami
  • Tentang IndiHome.
    IndiHome merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi serat optik yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Fiber (Internet Cepat), Telepon Rumah (Fixed Phone) dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri dari Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah (Fixed Phone). IndiHomejuga dilengkapi dengan beragam layanan tambahan (Add-On) yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan seperti Telepon Mania, Wifi.id Seamless, Trend Micro Antivirus, IndiHome View (online surveillance camera) dan masih banyak lagi.

 

  • Tentang Telkom Group.
    Telkom Group adalah Telkom selaku BUMN yang bergerak di bidang penyelenggaraan layanan dan jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia, beserta seluruh anak perusahaan dan affiliasinya. Telkom Group melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian layanan telekomunikasi yang lengkap, mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.
Informasi Berlangganan
  • Biaya Pasang Baru (PSB) akan ditagihkan pada bulan pertama tagihan biaya layanan IndiHome.
  • Biaya sewa perangkat CPE Layanan IndiHome akan ditagihkan pada tagihan biaya layanan IndiHome tiap bulannya.
  • Pelanggan yang menghendaki instalasi tambahan dikenakan biaya instalasi tambahan yang ditagihkan pada tagihan biaya layanan IndiHome bulan berikutnya.
  • Biaya meterai akan ditagihkan pada setiap tagihan tiap bulannya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Harga dan jumlah channel dan Minipack IndiHome TV dapat dilihat di www.indihome.co.id atau melalui channel lainnya.
    Seluruh biaya termasuk biaya layanan IndiHome belum termasuk PPN 10%.
  • Pelanggan bersedia mengaktifkan SSID wifi.id (khusus layanan internet). Bila tidak bersedia silakan menghubungi 147 atau menggunakan aplikasi MyIndiHome.
  • Pelanggan diperbolehkan menawarkan Wifi.id kepada pihak lain sesuai ketentuan dan kesepakatan dengan Telkom.
  • Pelanggan IndiHome Fiber dengan minimal kecepatan 10 Mbps (3P atau 2P atau 1P) dikenakan ketentuan Fair Usage Policy dengan detil ketentuan yang ada di indihome.co.id.
  • Kontrak Berlangganan ini digunakan sebagai dasar untuk penambahan Layanan IndiHome (add on, modifikasi layanan lainnya, baik yang ada biaya dan yang tidak ada biaya).
  • Telkom tidak melayani transaksi secara tunai selain di Plasa Telkom. Bila ada pihak-pihak yang menghubungi dan meminta secara tunai, mohon diabaikan.
  • Besaran tagihan bulanan, paket tambahan (Add-on), sewa ONT, STB, dan channel IndiHome TV dapat berubah sewaktu-waktu, pemberitahuan melalui www. indihome.co.id, SMS, e-mail, aplikasi myIndiHome, dan/atau channel lain yang disediakan Telkom.
  • Uang jaminan adalah biaya yang dibayar pelanggan diawal untuk menjamin kelancaran pembayaran biaya layanan IndiHome yang dilakukan oleh pelanggan. Uang jaminan akan menjadi hak Telkom dalam hal pelanggan menunggak selama 2 (dua) bulan berturut-turut dan memilih untuk berhenti berlangganan. Uang jaminan akan dibayarkan kepada pelanggan, sejumlah Uang jaminan yang dibayarkan di awal, dalam hal pelanggan tidak memiliki tunggakan dan memilih untuk berhenti berlangganan.
  • Syarat dan ketentuan berlaku sebagai mana tercantum pada lampiran Kontrak Berlangganan ini dan bagian syarat dan ketentuan (terms and conditions) sebagaimana terlampir dan pada indihome.co.id/syarat-ketentuan.
  • Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun keseluruhan layanan IndiHome, dan dilarang melakukan pemindahan, perubahan, atau penyalahgunaan apapun terhadap jaringan dan layanan IndiHome.
  • Pelanggaran yang dilakukan pelanggan terhadap ketentuan Kontrak Berlangganan dikenakan sanksi mulai dari pengisoliran, denda, sampai dengan pemutusan/pencabutan layanan IndiHome, sesuai kebijakan Telkom.
  • Pelanggan menjamin bahwa data yang tertulis dalam Kontrak Berlangganan ini adalah benar dan Kontrak Berlangganan ini ditandatangani oleh dirinya atau pihak lain yang bertindak untuk dan atas nama dirinya, serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Kontrak Berlangganan dan syarat & ketentuan merupakan satu kesatuan dan tidak terpisahkan.
  • Kontrak Berlangganan berlaku efektif sejak layanan IndiHome berstatus aktif.